.: Selamat datang di Official Website SMKN 2 SIDENRENG | Mohon maaf bila tata letaknya belum Teratur dikarnakan masih tahap penyempurnaan :.
Home » » Tujuan Jurusan Teknik Audio Video

Tujuan Jurusan Teknik Audio Video

Written By SMKN 2 SIDENRENG on Minggu, 07 Juli 2013 | 09.57

 
Pendidikan Teknik Elektronika bertujuan untuk menghasilkan sarjana kependidikan yang memiliki kemampuan dasar keahlian yang luas dan mendalam, sehingga secara akademik mampu mengembangkan diri dan beradaptasi dengan perkembangan dunia kerja dan masyarakat, serta mampu mengembangkan IPTEK dalam bidang teknik elektronika komunikasi, elektronika industri dan komputer.
Program studi Pendidikan Teknik Elektronika mempersiapkan dan menghasilkan guru teknik dan instruktur Sekolah Menengah Kejuruan atau Balai Latihan Industri yang mempunyai kemampuan profesional dalam mengelola, mendidik dan melatih tenaga kerja menengah bidang studi teknik elektronika, khususnya bidang teknik elektronika komunikasi, elektronika industri dan komputer. Penguasaan bidang ilmu teknik serta setara dengan tenaga teknik ahli madya dan mampu mengerjakan tugas sebagai teknisi ahli dan supervisor di industri elektronika, elektronika komunikasi dan komputer. Program studi ini diselenggarakan oleh jurusan Teknik Elektronika.

Program Studi Teknik Elektronika bertujuan menghasilkan tenaga ahli madya yang mampu merancang perangkat lunak dan perangkat keras dalam teknik elektronika dan mengaplikasikan, memelihara dan memperbaiki peralatan pengendali elektronika dan komputer.
Tujuan Program Keahlian Audio-Video
Tujuan Program Keahlian Teknik Audio Video adalah membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan, dan sikap agar :
  1. Peserta didik memiliki keahlian dan ketrampilan dalam program keahlian teknik audio video sehingga dapat bekerja secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah;
  2. Peserta didik mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional dalam program keahlian teknik audio video.Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video
  3. Bertujuan mencetak tenaga terampil di bidang Elektronika khususnya audio video dengan keahlian :
Menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja
Menerapkan dasar-dasar kelistrikan, elektronika dan digital
Melakukan instalasi sound system
Melakukan perawatan, instalasi, dan reparasi sistem Player CD maupun DVD
Melakukan instalasi, perawatan dan perbaikan peralatan audio video rumah tangga
Melakukan instalasi sistem audio video CCTV
Membuat dokumentasi video
Memperbaiki pesawat penerima TV
Melakukan instalasi dan perawatan video game
Menjelaskan dasar dasar sinyal audio dan video
Fasilitas Teknik Audio Video
Memiliki bengkel khusus Teknik Audio Video.
Memiliki perlengkapan untuk shooting video.
Memiliki ruang khusus untuk praktek TV
Share this article :

0 komentar:

 
Support : TKJ SMKN 2 SIDENRENG | AjatapparengNews | TKJ CLUB
Copyright © 2013. SMK Negeri 2 Sidenreng - All Rights Reserved
Template Created by M. Fuad iLdah Published by SMKN 2 SIDENRENG
Proudly powered by Blogger