.: Selamat datang di Official Website SMKN 2 SIDENRENG | Mohon maaf bila tata letaknya belum Teratur dikarnakan masih tahap penyempurnaan :.
Home » » Warga dan Siswa Bisa Jumatan di Masjid SMKN 2

Warga dan Siswa Bisa Jumatan di Masjid SMKN 2

Written By SMKN 2 SIDENRENG on Minggu, 07 Juli 2013 | 03.52


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sidenreng Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1434 H sekaligus peresmian penggunaan Masjid Alsulthan SMKN 2 untuk ibadah Shalat Jumat.
Peresmian masjid sebagai tempat ibadah Shalat Jumat dilakukan oleh Kepada Dinas Pendidikan Sidrap Drs H Sahruddin HT, Jumat (1/2) lalu.
Panitia mengambil tema "Kita Wujudkan Insan yang Berilmu, Berakhlak, Beriman, dan Bertakwa" dalam peringatan maulid tersebut. Para siswa diharapkan bisa mengingat sejarah kehidupan dan perjuangan Syiar Islam oleh Rasulullah dari sejak kelahiran sampai kembalinya beliau ke sisi Allah SWT.
Acara ini juga dihadiri oleh Imam Besar Masjid Agung Pangkajene Ustad H Irwan Ali LC, Kadis Pendidikan Sidrap Drs H Sahruddin HT Ed.M, perwakilan dari Depag Sidrap kepala Kasi Haji dan Zakat DR Umar Yahya M.Ag, serta para guru pembimbing dan siswa siswa SMKN 2 Sidenreng.
Kepala Diknas Sidrap Drs H Sahruddin HT Ed.M dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, agar mengingatkan sejauh mana keimanan dan ke-Islaman umat Muhammad terutama dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajarannya.
Selain itu, juga dalam rangka memantapkan diri khususnya bagi siswa SMKN 2 Sidenreng yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak yang mulia.
"Masjid SMKN 2 Sidenreng ini merupakan salah satu sarana utama pembinaan mental siswa, apalagi berada dalam lingkungan sekolah. Jadi siswa yang masuk di sekolah ini perlu betul-betul belajar dengan baik, supaya bisa menjadi orang yang bisa berguna bagi bangsa dan negara khususnya bagi dirinya sendiri," tandasnya.
Sahruddin juga mengajak kepada seluruh warga sekolah itu, agar dapat menggunakan masjid tersebut untuk shalat berjamaah setiap waktu masuk shalat tiba. Ia juga berharap warga sekitar dapat berbaur dengan kalangan sekolah untuk menggunakan masjid tersebut beribadah.
Sementara, Ustad H Irwan Ali LC selaku penceramah memberikan gambaran bahwa Rasulullah dalam mengemban dakwahnya tetap menjaga sikap dan tingkah laku, serta tetap memelihara persatuan dan kesatuan di antara umat Islam maupun di kalangan umat lainnya sehingga diharapkan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Terpisah, Kepala SMKN 2 Sidenreng Drs H Suleman, M.Si kepada Ajatappareng News, Sabtu (2/2) lalu mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H juga dimaksudkan untuk membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.


source: AjatapparengNews
Share this article :

0 komentar:

 
Support : TKJ SMKN 2 SIDENRENG | AjatapparengNews | TKJ CLUB
Copyright © 2013. SMK Negeri 2 Sidenreng - All Rights Reserved
Template Created by M. Fuad iLdah Published by SMKN 2 SIDENRENG
Proudly powered by Blogger