.: Selamat datang di Official Website SMKN 2 SIDENRENG | Mohon maaf bila tata letaknya belum Teratur dikarnakan masih tahap penyempurnaan :.
Home » » SMKN 2 Sidenreng Buka Lima Rombel

SMKN 2 Sidenreng Buka Lima Rombel

Written By SMKN 2 SIDENRENG on Minggu, 07 Juli 2013 | 02.48


Jelan Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014 mendatang, seluruh sekolah di Kabupaten Sidrap, baik dari tingkat dasar hingga menengah atas, tengah mempersiapkan program-program jelang PSB, yang rencananya akan dibuka secara serentak pada Senin 24 Juni mendatang.
Salah satunya di SMKN 2 Sidereng, yang akan menyediakan enam Rombongan Belajar (Rombel), masing-masing jurusan Teknik Kendaraan Ringan (mobil), Teknik Sepeda Motor (Motor), Teknik Audio Video (Elektronik), Teknik Gambar Bangunan (Arsitek), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).
Kepala SMKN 2 Sidenreng, Drs H Suleman M.Si kepada Ajatappareng News Rabu (12/6) kemarin mengatakan, sekolah yang dipimpinnya hadir dengan metode pembelajaran yang tidak hanya membekali bidang akademik tetapi juga membekali bidang keterampilan tertentu.
"SMK merupakan lembaga pendidikan yang bertanggung jawab dan mencetak Sumber Daya Manusia
(SDM) yang memiliki kemampuan akademis sekaligus keahlian khusus," katanya.
Selain itu, jelas Sulaiman, siswa-siswi SMK mempelajari teori dan melaksanakan praktek sehingga mereka berpengalaman dan mantap untuk langsung memasuki dunia kerja.
Menurutnya, lulusan SMK juga dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, serta SMK mampu menciptakan lulusan yang siap kerja, cerdas dan kompetitif.
"Sesuai visi misi sekolah kami, mewujudkan tamatan/tenaga kerja yang cerdas, terampil, mandiri, bertaqwa, dan berbudaya sehingga dapat bersaing di pasar kerja baik lokal, nasional maupun internasional khususnya dalam bidangnya masing-masing," paparnya.
Ditambahkan, SMKN 2 Sidenreng, juga mendidik dan melatih siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki jiwa wirausaha.
Sulaiman juga menjabarkan, SMKN 2 Sidebdreng, pun terus beruaya meningkatkan kualitas tenaga kependidikan dalam mengelola pelayanan pendidikan dengan komitmen yang
tinggi, serta menyediakan sarana dan prasarana belajar yang dibutuhkan secara maksimal agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja/industri.
"Menjali hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sekolah, masyarakat dan dunia usaha/industri, adalah sebuah gagasan SMKN 2 Sidenreng yang ingin melihat mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Sidrap terus meningkat secara optimal
Share this article :

0 komentar:

 
Support : TKJ SMKN 2 SIDENRENG | AjatapparengNews | TKJ CLUB
Copyright © 2013. SMK Negeri 2 Sidenreng - All Rights Reserved
Template Created by M. Fuad iLdah Published by SMKN 2 SIDENRENG
Proudly powered by Blogger